Stats

24 Maret 2011

Busana Kerja untuk si Mungil


Taruna K Kusmayadi

SALAM sejahtera, Mas Taruna. Bagaimana kabarnya, Mas? Semoga baik-baik saja ya. Saya siska, usia 25 tahun. Tubuh saya terbilang mungil, Mas dengan berat badan 40  kg dan tinggi 142 cm.

Saya ingin terlihat lebih berisi, busana kerja apa yang cocok untuk saya? Lebih baik pilih rok atau celana? Ditunggu jawabannya, Mas.

Terima kasih,
Siska

Jawab:

Salam sejahtera juga, Siska. Kenakan blazer dengan panjang tepat di pinggul, atau lebih panjang 8 cm ke bawah tidak masalah dan pilih rok mini di atas lutut. Sebaiknya, hindari penggunaan celana panjang.

Mengapa? Karena tubuh Siska terbilang sangat mungil, penggunaan celana panjang hanya akan membuat penampilan Siska ‘tenggelam’ di dalam setelan itu.

Untuk sehari-hari, Siska dapat menggunakan atasan polos dan rok mini kotak-kotak, atau sebaliknya.

Hindari menggunakan busana yang gelap, tapi pilih warna pastel. Tidak masalah menggunakan dalaman berwarna cerah, tapi hindari setelan yang berwarna cerah agar Siska tidak terkesan ‘saya mungil dan saya mencari perhatian’.

Bagaimana, siap mencoba?

Taruna K Kusmayadi
Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia

(ftr) 40 Tahun Martha Tilaar Martha Tilaar Luncurkan "Womanology" Rabu, 25 November 2009 - 05:04 wib Dewi Arta - Okezone

View the Original article

0 komentar

Posting Komentar