Stats

21 Maret 2011

Mengatasi Kaki Bengkak Selama Kehamilan


Artikel Terkait Obesitas dan Usia Pengaruhi Persalinan Aroma Terapi Kurangi Nyeri Jelang Persalinan 19/03/2011 21:13 | Persalinan Liputan6.com, New York: Selama kehamilan, para ibu biasanya kerap mengeluh mengenai kaki mereka yang membengkak. Ibu hamil umumnya mengalami perubahan berat badan yang bertambah seiring bertambahnya usia kehamilan. Penambahan iitu otomatis akan mempengaruhi sistem tubuh secara keseluruhan.

Kaki menanggung beban tubuh yang paling berat selama hamil. Inilah yang mengakibatkan kaki menjadi bengkak. Ingin tahu bagaimana cara mengatasinya? Simaklah beberapa tips dari para ahli di American Podiatric Medical Association.

1. Tempatkan kaki pada posisi lebih tinggi dari tubuh ketika tidur. Posisi ini akan mengurangi tekanan pada pembuluh darah di area kaki.

2. Jangan menekuk kaki. Usahakan memperbanyak gerak, agar sirkulasi darah lancar. Latihan yang baik adalah jalan kaki dan senam secara teratur.

3. Hindari duduk pada satu posisi terlalu lama. Gantilah posisi duduk Anda selama beberapa menit sekali.

4. Pakailah sepatu yang nyaman. Kenakan sepatu dengan hak rendah, agar Anda tidak mudah kehilangan keseimbangan dan sikap tubuh terjaga.(Medicmagic/SHA)



View the Original article

0 komentar

Posting Komentar