Stats

21 Maret 2011

Selembar Keju Netralkan Asam Erosi Gigi


19/03/2011 16:28 | Info Kesehatan Liputan6.com, London: Percayakah anda cara terbaik dan termudah untuk memberantas asam erosi pada gigi anda adalah dengan memakan sepotong keju setelah setiap makan. Dr. Vida Kolahi, kepala dokter gigi di Cathedral Dental Clinic di Cardiff, Wales, dalam artikelnya di Guardian,mengatakan keju mengandung alkali, yang menetralkan asam yang tertinggal oleh makanan yang kita konsumsi. Minuman bersoda dan makanan manis seperti kue dan biskuit, terutama berasam, sehingga makan keju setelah mengonsumsinya akan menjadi efektif.

Keju cheddar adalah yang terbaik, karena mengandung level tertingi dari alkali, keju lembut seperti brie atau feta tidak akan memiliki banyak pengaruh. Tidak perlu banyak, hanya memakan sepotong kecil setelah makan adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan gigi anda dan dengan mudah, tanpa perlu meninggalkan meja makan.

Tentu saja makan keju bukan pengganti sikat gigi tetapi sebagai bantuan itu bisa mendukung untuk mendapat hasil yang cepat. Tips yang lain yang diberikan Dr. Kolahi untuk semua pasien yang khawatir mengenai pewarnaan dan perubahan warna adalah minum segelas besar setelah setiap minum secangkir teh, kopi atau segelas anggur.

"Saya sudah menggunakan teknik ini selama bertahun-tahun, dan itu benar-benar bekerja. Saya minum banyak teh, kopi dan anggur putih, dan saya belum memutihkan gigi saya selama enam tahun, tetapi orang selalu memuji saya mengenai betapa putihnya gigi saya. Itu semua karena bergelas-gelas air itu," kata Dr. Kolahi. (Ant/ARI)



View the Original article

0 komentar

Posting Komentar