Stats

04 Juli 2011

Kebiasaan Buruk Penyebab Gemuk

Jakarta (ANTARA News) - Memiliki kelebihan berat badan dapat disebabkan karena banyak hal, salah satunya adalah karena asupan makanan.

Untuk menurunkan berat badan, kebanyakan orang hanya fokus pada penerapan akan makanan dan diet sehat. Faktanya ,bertambahnya berat badan tidaklah secara tunggal akibat dari kegagalan diet.

Cobalah perhatikan gaya hidup anda sehari hari, apa yang anda lakukan saat ini menunjukan bahwa hidup anda lebih baik dan lebih sehat. Jika jawabannya adalah tidak, hal itu mungkin karena satu sebab yaitu naiknya berat badan.

Seperti dikutip dari "fit sugar", para peneliti terbukti secara ilmiah bahwa gaya hidup yang buruk menyebabkan masalah berat badan. Dan inilah empat kebiasaan buruk yang membuat anda kelebihan berat badan.

1. Tak pernah olah raga

Ini merupakan salah satu kebiasaan penting yang dapat mencegah berat anda meningkat, faktanya, para peneliti dari Harvard menemukan bahwa selama penelitian itu, para peserta yang berolah raga terbuktimengurangi bobot tubuh sekitar 1 kg.

2.kurang atau kelebihan tidur

Tidur cukup merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap ramping. seseorang akan memiliki masalah berat badan ketika ia tidur kurang dari enam jam dalam satu hari atau tidur lebih dari delapan jam sehari. Kurang tidur berhubungan dengan nafsu makan, ketika tidur terlalu lama membuat anda kurang tertarik untuk beroleh raga. Sebuah penelitian menemukan bahwa memiliki masalah tidur membuat anda memiliki kenaikan bobot sekitar 2 kg dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan cukup tidur.

3. Terlalu sering menonton TV

Salah satu gaya hidup yang dapat ditebak adalah mengenai berapa banyak waktu mereka menghabiskan waktu menonton televisi diatas sebuah kursi. dalam penelitian Harvard itu, menonton TV terlalu banyak menyebabkan bobot meningkat sekitar 1/2 kg.

4. Minuman beralkohol

Dalam penelitian Harvard, kebiasan menkonsumsi minuman beralkohol dapat meningkatkan bobot sekitar 1/4 kg. Minuman beralkohol merupakan sumber kalori yang dapat menggagalkan diet anda.(*)
(yud)



View the Original article

0 komentar

Posting Komentar