Stats

24 Maret 2011

RT Twitter Dan Server Load

Ada kejadian unik kemarin sore tentang kekuatan twitter dalam hal mengundang traffik ke blog. Seperti biasa sore kemarin saya menulis artikel di medisiana.com mengenai topik yang cukup sensitif yakni masturbasi atau onani. Nah, begitu selesai nulis dan di publish ke medisiana.com, selanjutnya tulisan itu saya RT ke twitter.

Apa yang terjadi? Kunjungan ke medisiana.com meningkat dengan drastis, bahkan user online bisa mencapai 750, suatu rekor tersendiri bagi saya. Dalam waktu hanya 2 jam saya mampu mengumpulkan lebih dari 3000 pengunjung.

Pas user online sedang tinggi tingginya, saya iseng memeriksa server load-nya medisiana.com dan alangkah terkejutnya saya begitu melihat server load melebihi angka 11. Waduh, bisa bahaya nih, maklum medisiana.com masih menggunakan shared hosting di www.idwebspace.com. Untunglah di angka 11, server yang menaungi medisiana.com masih hijau alias masih kuat.

Pengalaman ini membuat saya rada rada takut untuk melakukan RT tulisan yang sensitif ke akun twitter saya.

View the Original article

0 komentar

Posting Komentar